Sabtu, 14 Maret 2009

Bapak H Endang Sukandar, M.Si.


orang sumedang asli tentu tidak asing lagi dengan figur yang satu ini.
demikian dengan saya pribadi yang sangat memdambakan sifat kepemimpinan
beliau dalam memanajemen segala hal.
saya memang tidak termasuk dalam taatna keluarga beliau, namun kediaman
beliau dekat denga rumah saya.itu bukan dikarenakan kedekatan sebagai
tetangga. namun jiwa organisator yang beliau miliki, membuat saya merasa
ingin seperti beliau.
banyak hal yang menjadi dasar pemikiran saya untuk mengagulkan figur ini.
dari mulai pendidikan, beliau adalah bapak pendidikan di kabupaten sumedang.
tak hanya itu, kedekatan yang beliau terapkan layaknya ayah bagi pengagumnya.
seperti saya salah satunya.
beliau memiliki lembaga pendidikan yang notabene, ditujukan untuk meraih
seluruh anak yang ada dikabupaten sumedang, yang diharapkan jangan sampe
pendidikan yang diperoleh hanya sebatas sampai SMP atau SMU saja. dengan
jiwanya yang besar, beliau tidak hanya membantu warga yang kurang mampu untuk
menyekolahkan anaknya, namun selain itu juga. anak mdidik yang beliau asuh
kebayakan disalurkan pada tempat atau porposi yang yang pas dalam bidangnya.
tidak hanya saya pribadi yang beliau bantu. hampir sekitar 10 ribu anak,
beliau bantu dengan pola pendidikan yang bermutu dan membuatkan diri seorang
anak menjadi lebih mandiri serta taat pada orang tuanya.
figur inilah yang seharusnya pihak pemerintah bisa hargai. karna pada
dasarnya, pendidikan sekarang hanya tertumpu pada keuangan semata, tanpa
melihat masadepan generasi muda. pemerintah seharusnya bisa merangkul
figur dari beliau, dengan memposisikan sebagai figur yang patut kita teladani.
STMIK Sumedang, SMK Informatika, Sekolah Tinggi Sebelas April, SMK YPSA, SMK YASPRI dan masih banayk lagi yang beliau urus dalam dunia pendidikan...

Tidak ada komentar: